Kota Kediri Mendapatkan Piagam WTP

26 Oktober 2019 03:19 PM  |  BPPKAD Kota Kediri  |  Anggaran, Akuntansi dan Verifikasi # Berita

Kota Kediri Kembali menerima piagam dari Kementerian Keuangan RI atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018. Opini ini merupakan prestasi yang telah diterima untuk kelima kalinya oleh Pemerintah Kota Kediri periode pemerintahan Mas Abu – Ning Lik sejak tahun 2014.  Penghargaan yang diterima oleh Lilik Muhibbah  di Gedung Grahadi Propinsi Jawa Timur tanggal 2 Oktober 2019 ini diberikan secara langsung oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Mardiasmo.

Kepala BPPKAD Kota Kediri dan Wakil Wali Kota Kediri Dalam Penerimaan Piagam WTP

WTP bukanlah suatu tujuan tetapi merupakan prasyarat yang menggambarkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. Beberapa catatan yang terdapat dalam laporan keuangan yang telah diaudit bisa dijadikan dasar untuk pengambilan keputusan.

Untuk mempertahankan opini WTP ini, harus ada sinergi dari semua OPD karena apabila pengelolaan di semua OPD baik maka opini WTP ini bisa dipertahankan. Apabila ada suatu permasalahan maka harus segera diselesaikan sehingga terwujud pengelolaan yang baik dan akuntabel. Untuk kedepan,  pengelolaan keuangan Kota Kediri semakin baik,  dan terus dijalankan sesuai dengan ketentuan agar Opini WTP ini bisa terus dipertahankan.